Budidaya Mentimun Hama Teratasi Pupuk Hemat Hasil Panen Meningkat

Budidaya Mentimun Hama Teratasi Pupuk Hemat Hasil Panen Meningkat

budidaya mentimun hama teratasi hasil panen meningkat

Permasalahan para petani itu nggak bakal jau-jauh dari yang namanya serangan hama. Mulai dari kutu, ulat dan lain sebagainya. Tidak sedikit pula yang tanamannya nggak mampu bertahan akibat dari bagian daunnya kena penyakit.

Berbagai problematika tersebut seharusnya bisa ditangani atau diatasi pada masa tanam berikutnya. Namun karena terkadang para petani masih belum menemukan solusinya, sehingga masalah pada masa tanam sebelumnya kembali terjadi lagi.

Hal ini sangatlah tidak bagus untuk ke depannya. Bagi para petani harus segera menemukan formula untuk mengatasi masalah-masalah diatas.

Oleh karena itulah Biotogrow hadir di tengah-tengah para petani. Dengan harapan semua masalah, kendala dan halangan-halangan lainnya bisa ditekan atau bahkan dilenyapkan. Salah satu petani yang terbantu dengan adanya Biotogrow adalah Bapak Makmur seorang petani mentimun. Di bawah ini kesan beliau setelah menggunakan Pupuk Biotogrow.

“Kenalkan nama saya Bapak Makmur asli dari Sumatera Utara. Disini saya bercocok tanam mentimun pada lahan yang luasnya sekitar 1200 meter. Sebelum ini saya dapati berbagai masalah dan kendala yang silih berganti datang menghampiri. Bisa dibilang problem yang rumit, misal kutu dan ulat yang begitu banyak.

Dulu saya sempat kewalahan menghadapi itu, mentimun banyak yang bercak kuning. Hingga akhirnya saya kasih Biotogrow untuk meminimalisir berbagai permasalahan tadi. Sebelumnya memang saya tidak tahu jika Biotogrow itu bagus [karena baru pertama kali ini saya memakainya].

Alhamdulillah tanaman saya cantik, hasilnya meningkat dan tanaman tahan dari serangan segala hama. Sementara itu, bagian pokok batang utama besar, cabangnya juga besar dan pucuknya makin meningkat. Untuk buahnya panjang dan banyak. Bunganya lengket dan hasilnya begitu memuaskan. Ini contoh hasilnya yang memakai BiotoGrow.

Pengolahan tanah menjadikam lebih subur dan meningkatkan hasil panen dengan M21 DeComposer

Manfaat Biotogrow Pada Tanaman Mentimun

  • Tahan dari serangan hama
  • Tanaman besar dan kuat
  • Panen meningkat dan melimpah
  • Ukuran buah besar maksimal
  • Tanah menjadi subur
  • Hemat penggunaan pupuk kimia

Saya menggunakan pupuk Biotogrow ini pada saat tanaman berusia 10 hari dengan dikocor, dosisnya pakai 3 tutup botol [dicampur air kurang lebih 15 liter]. Sedangkan untuk yang kedua [penyemprotan kedua], saya semprotkan ketika usianya 15 hari.

Marilah kawan-kawan [para petani] untuk kita menggunakan pupuk Biotogrow, dan saya sebelumnya tidak mengetahui. Kemudian setelah Pak Yudi menganjurkan saya memakainya, Alhamdulillah tanaman saya cantik, buahnya besar dan banyak.

Biotogrow Menghemat Pupuk

Saya dulu pupuknya 2 sak, selama saya memakai biotogrow menghabiskan pupuknya 17 kg. Dulu saya memakai pestisida habisnya banyak sekarang pemakaianya berkurang, baru 4 kali penyemprotan.

Memang semua yang menentukan yang Kuasa [Allah Ta’ala] kita hanya berusaha, tapi alhamdulillah buah timun saya banyak.. panennya pun memuaskan..

Ayolah kawan kawan .. Kita Songsong BiotoGROW…

 

BiotoGROW Panen Tenan ….!!!

Bapak Makmur – Sumetera Utara

====================================================

Budidaya Mentimun Hama Teratasi Panen Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Pemesanan : 081803018821